METRO KOLAKA

Bulog Kolaka Jamin Raskin Berkualitas Baik

ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Beras miskin (raskin) di Kolaka telah disalurkan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Kolaka. Badan Urusan Logistik (Bulog) Kolaka selaku pihak yang mendistribusikan raskin menjamin bahwa raskin yang disalurkan itu berkualitas baik. Jika terdapat raskin rusak, maka warga diminta untuk menukarkannya.

“Kalau ada raskin yang rusak, kami menghimbau kepada warga untuk segera melaporkannya ke kantor Bulog. Supaya kami gantikan dengan beras yang kualitas premium,” kata Ardiansyah, Kepala Bulog Kabupaten Kolaka.

Dia menuturkan, beras yang diterima oleh pihaknya dalam kondisi bagus. Hanya saja, akibat terlalu lama disimpan di gudang penyimpanan, maka terkadang beras tersebut berubah menjadi berwarna kuning. Olehnya itu, ia menilai bahwa itu merupakan hal yang wajar.

“Coba saja kalau beras lama disimpan di rumah, pasti akan berubah warna. Sama halnya dengan beras yang kami simpan di gudang bahkan terkadang sampai enam bulan lamanya. Jadi saya rasa wajar apabila warna beras berubah menjadi kuning,” tuturnya.

Meskipun perubahan warna raskin menjadi kuning merupakan hal yang wajar, Ardiansyah tetap menghimbau kepada warga agar segera melaporkannya.

“Kalau ada warga yang menemukan beras dengan kondisi menguning, silahkan laporkan, kami siap menggantinya,” ujarnya(hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top