KOLAKA UTARA

1300 Peserta Ikuti Kemah Bakti Eksekutif

KOLAKAPOS, Lasusua–Sedikitnya 1.300 peserta mengikuti kegiatan kemah bakti eksekutif yang diikuti dari tingkat desa, kecamatan, UPTD, kepala sekolah, Puskesmas, SKPD, TNI, Polri dan instansi vertikal yang ada di Bumi Patampanua, bertempat di Pantai Berova, Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara, dimulai sejak kemarin (1/11) hingga besok (3/11).

Perkemahan tersebut digelar untuk anggota gerakan pramuka dewasa di alam terbuka, yang berorientasi menumbuhkan penanaman nilai-nilai kepramukaan dan prinsip metode kepramukaan, bagi unsur majelis pemimpin cabang, ranting unsur satuan karya dan mejelis pembimbing.
Gugus depan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, antara anggota gerakan pramuka dan menanamkan pemahaman penghayatan satya darma Pramuka, sesuai makna bhineka tunggal ika serta menanamkan karakter kebangsaan, dalam menciptakan ketahanan mental aspek spiritual emisonal, sosial, intelektual dan fisik.
“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai pra Remuna Daerah II Sultra, yang akan digelar 21 sampai 28 November 2016 mendatang,” ujar ketua Kwarcab Kolaka Utara, Amran Wahab.
Sementara itu, ketua Kwarda Sultra Irawan Lalisi menyatakan, dijadikannya daerah otoritas Rusda Mahmud sebagai tuan rumah Remuna, karena kegiatan ke pramukaan Kolaka Utara dianggap sangat aktif.
“Satu penghormatan dari Kwartir daerah maupun pemerintah daerah, kegiatan Remuna kami tawarkan dibeberapa daerah, namun ada pertimbangan khusus dari ketua Mabida Sultra bersama Kwarda memilih Kolaka Utara sebagai tuan rumah Remuna,” terangnya.
Ditemui di tempat yang sama, Ketua Mabicab Kolaka Utara Rusda Mahmud menyatakan, perkemahan bakti eksekutif adalah partisipasi pramuka dewasa Kolaka Utara, untuk mewujudkan kepedulian dalam rangka mempersiapkan remuna daerah tingkat Provinsi sultra di Kolaka Utara.
“Tahun 2016 ini Kwartir daerah Sultra memberikan kepercayaan kepada Kolaka Utara, untuk menjadi tuan rumah Remuna Daerah II, selaku ketua Mabicab saya sungguh-sungguh meminta perhatian untuk mempersiapkan sarana dan prasana bumi perkemahan, karena bumi perkemahan pantai Berova menjadi perhatian khusus karena kegiatanya tinggal menghitung hari, mari kita bahu membahu untuk mempersiapkannya,” imbuhnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top