KOTA KENDARI

SMA Idhata Gelar Penyuluhan Tata Tertib Berkendaraan

KOLAKAPOS, Kendari–Kanit penyuluhan pendidikan masyarakat Aiptu Wawan Gunawan mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan di sekolah-sekolah, termasuk di SMA Idhata. Ini bertujuan agar siswa patuh terhadap tata tertib lalulintas, seperti memakai helm saat berkendara, tidak menggunakan knalpot bogar, sehingga tidak mengganggu kenyamanan orang, . “Saya yakin, dengan rutinnya kegiatan penyuluhan seperti ini, maka siswa akan mematuhi tata tertib lalu lintas,” ungkap pria yang bertugas di Polres Kendari Kamis, (03/11).
Dikatakan, pagi hari masih banyak pengendara motor, dan umumnya didominasi oleh siswa. Jadi saat berkendaraan jangan takut sama polisinya, Namun patuhilah tata tertib lalulintas, karena itu demi keamanan dan keselamatan kalian. “Apalagi kalian ini tinggal beberapa hari sudah mau melaksanakan ujian semester, jadi berhati-hatilah saat berkendaraan dan jaga kesehatan agar bisa mengikuti ujian tersebut,” ujarnya.
Selain itu Wawan mengatakan kepada siswa, dan keluaraga besar SMA Idhata agar bisa membanggakan orang tua dan gurunya, dengan prestasi baik akademik, olahraga maupun seni serta jaga lingkungan sekolahnya. “Kalian di sini (SMA Idhata, red) bersaudara kurang lebih tiga tahun kalian sama-sama, jangan ada perbedaan sesama teman, jangan membentuk kelompok masing-masing, karena kalian ini sudah menjadi keluarga besar SMA Idhata,” tuturnya.
Di tempat terpisah Kepala Sekolah Idhata Idham menuturkan, begitu pentingnya dalam mematuhi lalulintas, sehingga dalam berkendara aman dan selamat. “Dan kalaupun kita menemukan siswa yang tidak mematuhi tata tertib lalulintas, misalnya siswa membawa motor dengan knalpot bogar, maka siswa tersebut akan diberikan hukuman, misalnya kita larang untuk membawa motornya di sekolah, kalau tidak mengindahkan maka pihak sekolah akan menyurati orang tuanya,” tutupnya. (P2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top