METRO KOLAKA

Tak Ada Demo, Polres Kolaka Tetap Siaga

Sejumlah kendaraan Polres Kolaka disiagakan.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Meski aksi demo bersar-besaran yang dilakukan oleh beberapa kelompok ormas Islam, kemarin dipusatkan di DKI Jakarta, namun personel Polres Kolaka tetap menyiagakan pasukan, untuk mengantisipasi terjadinya gejolak di wilayah hukumnya yakni kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur.

Kabag Ops Polres Kolaka Kompol Taufiq Syaiful Bahri mengatakan, sejak merebaknya isu demo gelombang ke dua oleh sekelompok ormas Islam, hingga pelaksanaan hari H kemarin (4/11) tidak ada riak kedaerahan, khususnya di wilayah hukum Polres Kolaka, atau pengarahan massa seperti yang terjadi di Jakarta. “Menyikapi aksi ormas Islam di Jakarta, Alhamdulillah di Kolaka dari informasi Intelkam, tidak ada riak ataupun pergerakan massa yang serupa seperti yang terjadi di ibu kota Jakarta,” ungkapnya.

Namun demikian, pihak Polres Kolaka tetap melakukan siaga terhadap seluruh personel hingga kendaraan, di Mako Polres Kolaka untuk mengantisipasinya. “Tapi antisipasi kita tetap menyiapkan personel, meskipun di wilayah kita tidak ada demo,” ujarnya.

Dia berharap, masyarakat Kolaka tetap melaksanakan kegiatan seperti biasanya, serta tidak terpancing terhadap demo yang dilakukan oleh tokoh atau kelompok di Jakarta, sehingga aksi yang dilakukan di ibu Kota tersebut, tidak dampak sampai di kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top