KOTA KENDARI

Tujuh Elemen Demo di Kendari

Foto Suasana Demonstran, Saat Melakukan Aksi Eks MTQ. Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Sedikitnya tujuh elemen kemasyarakatan di Kota Kendari kemarin melakukan demo damai di tiga titik, kantor Polda, eks MTQ dan kantor DPRD Sultra. Untuk mengamankan mereka itu pihak kepolisian menurunkaan 400 personil.

Kabag Ops Kompol Febri Isman Jaya, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menurunkan personil pengamanan aksi unjuk rasa penistaan agama (Ahok). “Banyak massa yang melakukan demo, yang merupakan gabungan dari tujuh elemen, yakni HMI, KTI, Muhammadiyah, IAIN, gema pembebasan, HTI, personilnya,” ucap pria yang bertugas di polres Kendari itu. Jumat, (04/11).
Para demonstran masih kata Febri, ada yang pro dan kontra terhadap Ahok, sehingga pihaknya menurunkan gabungan dari polres kendari dan sejajaran. “Kami menurunkan personil sebanyak itu (400) jangan sampai terjadi keributan sama-sama demonstran, karena perbedaan pendapat,” tambahnya.
Febri menuturkan, demo berlangsung hanya hari ini saja, dan sejauh ini para demonstran masih kondusif. Dan para demonstran akan melakukan aksinya di tiga titik, yakni, di Polda, Eks MTQ, dan DPRD propinsi. “Sejauh ini mereka masih aman, karena mereka mengatakan, aksi yang mereka lakukan ini aksi damai,” tutupnya. (P2/b/hen)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top