KOLAKA UTARA

Ditinggal Pergi, Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah

ilustrasi

KOLAKAPOS, Lasusua–Naas dialami Annisa (50). Rumah miliknya di kelurahan Indewe Timur Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) hangus dilalap si jago merah saat ditinggal pergi Sabtu (5/11).

Peristiwa kebakaran tersebut diakibatkan saat Annisa (50) pemilik rumah sedang memanaskan ikan dirumahnya kemudian ditinggal pergi ke sungai.

Salah seorang warga Mashar (30) tetangga korban menuturkan, kebakaran pertama kali diketahui oleh anak pemilik rumah. Saat itu anak pemilik rumah sedang tidur dan merasakan panas. Merasa panas anak itu terbangun dan melihat api di dapur lantas mendobrak dinding papan menyusul ibunya ke sungai sambil berteriak memberitahukan ada kebaran.
“Untungnya itu anak (akbar,red) cepat keluar rumah dan berteriak,” ujarnya.

Dia menambahkan, setelah itu pemilik rumah tiba ia melihat api sudah berkobar sehingga histeris dan kaget.

“Tidak ada satupun barangnya yang bisa di selamatkan,karena api terlanjur membesar termasuk satu sepeda motor yg ikut terbakar,” terangnya

Usai kebakaran pihak kepolisian setempat melakukan langsung olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang police line untuk penyelidikan.

Di TKP tersebut, polisi menemukan tabung gas 3 kilogram didalam rumah korban. Meski Tidak korban jiwa atas peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (k2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top