METRO KOLAKA

Polres Kolaka Gelar Operasi Sikat

Personel Polres Kolaka menggelar operasi sikat dengan sasaran Senpi dan Miras.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Menjaga keamanan menjelang Pilkada serentak tahun 2017 mendatang di sejumlah daerah di Sultra, Polres Kolaka menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon), dengan sandi Operasi Sikat tahun 2016, yang dimulai sejak Rabu (2/11) hingga Senin (21/11) kedepan.

Kabag Ops Polres Kolaka Kompol Taufiq Syaiful Bahri mengatakan, operasi yang berlangsung selama 20 hari tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib. “Di seluruh daerah, ada 101 daerah yang akan melaksanakan pesta demokrasi, secara serentak di tahun 2017,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, operasi yang berlangsung selama 20 hari kedepan tersebut, dengan sasaran minuman keras, senjata tajam, penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak. “Kegiatan ini melibatkan 15 orang personel polisi, dengan berbagai satuan dan fungsi lintas sektoral,” ujarnya.

Operasi sikat tahun 2016 yang dilakukan oleh pihaknya, untuk mengantisipasi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 di wilayah kabupaten Kolaka Utara, yang bersebelahan dengan kabupaten Kolaka.

Hal tersebut dilakukan, agar pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Polres Kolaka Utara, tercipta situasi yang aman dan kondusif, tanpa gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Selain itu, operasi sikat tahun 2016, untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana kejahatan di wilayah hukum Polres Kolaka,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top