METRO KOLAKA

Samsat Pasok 10 Ribu Plat Kendaraan

KOLAKAPOS, Kolaka–Bagi warga Kolaka dan Kolaka Timur yang pernah mengurus kendaraan, sebaiknya mendatangi kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat) Kolaka. Pasalnya, sejak September 2016 Samsat Kolaka telah mendapat pasokan sebanyak 10 ribu pasang plat kendaraan bermotor roda dua.

Kepala Urusan Registrasi dan Administrasi Samsat Kolaka Ipda Andi Udin kepada Kolaka Pos mengatakan, saat ini sudah ada 10 ribu pasang plat kendaraan roda dua. Bahkan saat ini sudah redistribusi sudah sekitar enam ribu pasang, saat ini masih ada sekitar empat ribu pasang namun itu sudah di bagi sesuai dengan hutang plat kepada masyarakat.

“kami mempunyai hutang sekitar 700 pasang plat motor, namun hutang tersebut pasti akan terbayar pada 2017 nanti. Jadi insyaallah tidak ada masalah dengan plat pada tahun 2017 nanti, ini terendah karena tenderly belum rampung, jadi kami di Kolaka baru mendapat suplai 10 ribu pasang plat saja,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang telah mengambil kendaraan baru maupun kendaraan ganti STNK pada tahun 2015 hingga 2016 Oktober bisa mengambil platnya.

“Kalau kendaraan baru silakan langsung mengunjungi dealernya, baik itu yamaha, Honda maupun Suzuki. Kami sudah mendistribusikan sekitar lima ribu pasang plat ke dealer. Kemudian jika masyarakat melakukan pergantian STNK maka plat bisa di cek di kantor Samsat, dengan membawa resi plat dan STNK aslinya,” tandasnya. (hud)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top