KOLAKA UTARA

Aki Kapal Patroli Pemkab Kolut Digondol Maling

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Lasusua,–Kapal patroli milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) tampaknya belum bisa beroperasi dengan baik. Pasalnya, aki kapal milik Pemkab Kolut digondol maling saat berlabuh di muarah sungai kelurahan Lasusua Minggu (6/11) lalu.
Muh.Taha anggota Satpol PP mengatakan, dirinya pertama kali mengetahui kapal-kapal itu telah kehilangan aki saat akan membersihkan dan memanaskan mesin. Namun saat akan dinyalakan mesin itu tidak dapat berfungsi. Awalnya, ia mengira ada masalah kelistrikan, namun pada saat diperiksa semua aki kapal raib.

“Ada enam aki dari 3 kapal yang harganya cukup besar semua hilangnya secara bersamaan,” ujar Taha.

Menurutnya,pelaku penjarahan ini terbilang berani karena tempat berlabuhnya semua kapal tersebut tidak jauh dari rumah penduduk. “Sudah berapa kali kehilangan aki namun kali ini semua akinya diambil,”terangnya

Olehnya itu,pihaknya dan dinas yang dijarah kapal akan melaporkan kepihak kepolisian atas kehilangan tersebut. “Kami akan laporkan pencurian ini. Semua kapal ini merupakan kapal patroli sehingga keberadaanya sangat penting, lebih lagi saat ini memasuki cuaca angin barat yang extrim,” tandasnya. (k2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top