METRO KOLAKA

34 Mahasiswa Unhas Praktek di Kolaka

Net/Ilustrasi. Sejumlah mahasiswa sedang melakukan praktek

KOLAKAPOS, Kolaka–Mengembangkan keilmuan sesuai dengan program studi yang digeluti, sebanyak 34 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melaksanakan praktek kuliah lapangan diempat kecamatan di Kolaka.
Bupati Kolaka, H Ahmad safei mengatakan, dengan adanya praktek kerja calon dokter di Kolaka dapat membantu Pemda dalam melakukan pemetaan wilayah yang diketahui sebagai lokasi rawan kesehatan mulut dan gigi.

“Saya rasa kegiatan ini sangat bagus. Apalagi kegiatan ini akan ditempatkan di empat kecamatan yakni Kolaka, Latambaga, Samaturu dan Tanggetada. Harapan besar kami dengan kegiatan ini program Pemda bisa lebih baik terutama di bidang kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, para mahasiswa kedokteran agar bisa cepat berdaptasi dengan warga Kolaka. Sebab, warga Kolaka sangat ramah dan kondisi wilayahnya tidak jauh berbeda dengan Makasar seperti dari segi budayanya.

“Kolaka dan Makassar pasti beda, karena wilayah Kolaka ini kota kecil. Namun Kolaka ini memiliki history yang tinggi, Kolaka ini masyarakatnya ramah, dan baik serta gampang bergaul dengan orang baru. Kami harap semua mahasiswa bisa merasakan keakraban antara satu dengan yang lainya, “ujar safe
Sementara itu dosen Universitas Hasanudin Makassar Prof. Burhanuddin mengatakan, kegiatan akan berlangsung sekitar empat hari dengan harapan nanti mahasiswa kedokteran bisa memberikan laporan kepada pemerintah maupun kampus mengenai kondisi kesehatan gigi dan mulut di wilayahnya saat praktek.

“Mereka ini berjumlah 34 mahasiswa, dan telah melaksanakan study di kampus, saat ini akan mengaplikasikan ilmunya di lapangan. Kami datang bukan untuk praktek kami datang untuk mengobati jadi masyarakat jangan sungkan untuk di obati oleh dokter muda ini. Kami juga akan melakukan sosialisasi di SD dan memberikan informasi bagaimana caranya menjaga kesehatan gigi dan mulut, ” tandasnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top