KOLAKA UTARA

Raimuna II Sultra Dihelat di Kolut

Asisten II Setda Provinsi Sultra memasangkan tanda peserta raimuna.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Setelah puluhan tahun, akhirnya Raimuna Daerah Tingkat Sultra yang Ke-II kembali di gelar di Kolaka Utara (Kolut). Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menyatakan dalam kegiatan tersebut bahwa Pramuka adalah oraganisasi yang membentuk karakter watak dan bangsa, bahwa dalam kegiatan Raimua di isi dengan kegiatan untuk menumbuhkan kreativitas peserta, dan dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kebersamaan.

“Ada tiga pilar dalam perkemahan yakni persatuan, kebersamaan dan gotong royong dan ini sangat luar biasa, seperti di Kolaka Utara ada tiga pilar pembangunan yakni Pemerintahan,Moral dan pendidikan dengan Simbol Kompleks perkantoran, Mesjid Agung dan Perpustakaan,” terangnya.
Sementara itu ketua Kwarda Sultra Irawan Laliasi menyatakan bahwa anatar sekitar tahun 1984 atau 1986 Raimuna pertama di gelar dan tahun 2016 inilah Raimuna Kedua Barulah digelar dan dari beberapa kabupaten yang dutawarkan untuk menjadi tuan rumah Raimuna hanya Kolaka Utaralah yang langsung menerima tawaran tersebut.
“ada beberapa kabupaten kami tawarkan untuk menjadi tuan rumah Raimuna hanya Kolaka Utara lah yang langsung mengiyakan menjadi tuan rumh pelaksanaka kegiatan,”Ujarnya.
Sementara Asisnten II Setda Provinsi Sultra yang mewakil Gubernur Sulawesi tenggara Dr.Ir I ketut Puspa Adiyana menyatakan bahwa Raimuna yang diikuti oleh anggota Pramuka dari Pandega dan penegak yang berbagai kegiatan ,”kegiatan ini saya nilai sebagai kegiatan yang sangat strategis untuk diikuti angota pramuka dalam memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamamain,”k atanya.(cr2/k2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top