METRO KOLAKA

Pengurusan SIM Meningkat

Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy bersama salah seorang anggota Satlantas, melihat peserta mengisi soal ujian pengambilan SIM.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Operasi Zebra tahun 2016 yang serentak dilakukan oleh Mabes Polri, membawa dampak positif bagi pengendara. Pasalnya, saat ini jumlah warga yang mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) mengalami peningkatkan.
Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Samsul Bahri mengatakan, sejak dimulainya operasi zebra Rabu (16/11) pekan lalu, mengurusan SIM di Polres Kolaka mengalami peningkatan antara 70 hingga 80 persen. “Berkat adanya operasi zebra dan kepatuhan masyarakat, pengurusan SIM mengalami peningkatan, biasanya setiap hari sebelum digelar operazi zebra, pengurusan SIM di Polres Kolaka antara 25 sampai 40 orang, ada pembuatan baru dan perpanjangan,” ungkapnya.

Namun kata dia, setelah dilakukan operasi zebra selama sepekan, pengurusan SIM di kisaran 60 hingga 70 orang. “Saat ini pengurusan SIM kebanyakan dari dalam kota, yani kecamatan Kolaka dan Latambaga, sebagaimana rute operasi zebra selama sepekan, meski ada beberapa orang yang dari kampung ikut melakukan pengurusan,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya akan melakukan operasi zebra di kecamatan lain di kabupaten Kolaka, termasuk wilayah kecamatan di kabupaten Kolaka Timur, yang merupakan wilayah hukum Polres Kolaka. “Yang pastinya, kita terus melakukan razia hingga Selasa (22/11) pekan depan,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top