KOLAKA UTARA

Peringati HKN Dinkes Helat Jalan Sehat

salah satu atribut yang dibawah saat jalan sehat peringatan HKN.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka Utara (Kolut) menggelar jalan sehat. Kegiatan yang digelar kali ini berbeda dengan sebelumnya lantaran dilaksanakan di dalam sirkuit yang berada di kompleks perkantoran Kolaka Utara.
Bupati Kolaka Utara saat melepas peserta jalan sehat Minggu (27/8) mengatakan, bahwa kegiatan ini biasanya digelar di jalan raya, namun karena rawan menganggu arus lalu lintas dan biasanya meninggalkan sampah berserakan usai jalan santai di gelar, sehingga Pemkab merubah lokasinya. “Kalau biasanya jalan sehat dilaksanakan dijalan raya menganggu pengguna jalan lain dan biasanya banyak sampah,”katanya.
Lebih lanjut dia menuturkan, jika kegiatan tersebut dilaksanakan dalam sirkuit yang berada di dalam kompleks perkantoran tidak akan menganggu aktifitas pengguna jalan,”Kalau diluar bisanya hanya 2 KM jalan langsung finish kalau disini Tiga left putaran baru finish dan mendapatkan kupon undian,”Katanya.
Diapun menyatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini adalah kegiatan yang wajib dilaksnakanakan pasalanya dalam keseharian beraktifitas kegiatan banyak dilakukan dengan menggunakan kendaran, sehingga tubuh kurang berolahraga dan olahraga yang paling gampang adalah jalan kaki, dengan jalan sehat adalah olahraga yang menyahatkan tubuh,”Pepatah menyatakan didalam tubuh yang kuat ada jiwa yang sehat,” ujarnya.
Selasai berjalan sehat Orang Nomor satu Kolaka Utara bersama kepala SKPD pun ikut berbaur dengan peserta melakukan senam momere, dalam jalan sehat tersebut panitia menyiapkan souvenir dan hadiah doorprize.
Selain kegiatan Jalan sehat dan lomba senam dalam kegiatan HKN tersebut juga digelar kegiatan Lomba Kuliner, Bola Gotong dan lomba tarik tambang.(cr2/b

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top