SULSELBAR

19 OPD Baru Palopo Tempati Kantor Baru

KOLAKAPOS, Palopo–Sebanyak 19 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menempati kantor baru. Para PNS termasuk pejabat struktural setempat hampir di seluruh instansi sibuk berkemas untuk pindah kantor baru. Sebab, struktur OPD yang baru telah berlaku efektif sejak 3 Januari 2017 lalu. OPD baru itu yakni, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Kearsipan
Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Perpustakaan, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, dan Dinas Koperasi dan UKM. Juga Dinas Persandian dan Statistik, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Transmigrasi, Dinas Pertanahan, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kominfo, Dinas Perdagangan, dan Dinas Perindustrian. Bagi para pegawai dan pejabat yang kantor dan bidang kerjanya mengalami perubahan, sejak beberapa hari lalu, para PNS tampak berkemas memasukan berkas-berkas penting yang terkait tupoksi kedinasan. Kesibukan misalnya terlihat di Kantor Gabungan Dinas (Gadis) di Jl Gunung Terpedo. Kesibukan juga terlihat di Dinas Persandian dan Statistik yang kantornya ditempatkan di gedung lainnya di bangunan Dinas Koperindag. Reynaldi yang merupakan Kepala Dinas Persandian dan Statistik mengaku masih sibuk dengan kepindahannya. ”Masih sibuk beres-beres ruangan ini,” katanya singkat.
Hal yang sama juga di Dinas Perdagangan yang menempati lantai 2 di SCC bersama Dinas Kominfo. Amaluddin yang merupakan Kepala Dinas Perdagangan tampak sibuk mengarahkan para stafnya dalam mengatur ruangan barunya. Kepindahan kantor bagi OPD baru di Pemkot Palopo membuat beberapa pegawai di OPD lain bahkan ada yang membatalkan rencana berlibur cuti bersama saat pergantian tahun. Pasalnya, karena kantornya akan pindahan dan waktu liburan dimanfaatkan untuk berkemas. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top