DPRD KOLAKA

Komisi III DPRD Kolaka Apreseasi Kinerja Antam

Komisi III DPRD Kolaka saat melakukan kunjungan kerja ke Pt. Antam Pomalaa

KOLAKA POS, Kolaka — Komisi III DPRD Kolaka mengapreseasi sejumlah hal yang sudah dilakukan oleh PT. Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sultra di Pomalaa terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat Kabupaten Kolaka. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kolaka Edy Gunawan Arafiq kepada Kolaka Pos kemarin.
Menurutnya setelah melakukan pertemuan dengan managemen PT. Antam beberapa waktu lalu terkait sejumlah hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, Komisi III menilai Antam memberikan kontribusi dalam pengembangan masyarakat di Kolaka.
“Programnya telah direncanakan secara terperinci dalam setiap tahun anggaran dan Semua aktivitas pengembangan masyarakat ditujukan untuk memandirikan masyarakat dalam jangka panjang, jadi cukup memberi kontribusi bagi kita di Kolaka,” terang legislator PKS tersebut.
Dia juga menyatakan bahwa terkait adanya beberapa keluhan mengenai rekrutmen tenaga kerja, Legisaltor PKS itu menyatakan bahwa dari hasil pantauan komisinya, Antam sudah melakukan perekrutan secara profesional dan memang sesuai kebutuhannya serta memperhatikan warga lokal. “Saya kira berjalan dengan normal dan hasil pantauan kami mereka memang menerima sesuai kebutuhan dan juga memperhatikan warga lokal, dan ada memang baru baru ini yang akan diterima ada tenaga skill dan itu berjalan sesuai dengan prosesnya,” ungkapnya.
Lalu terkait tenaga kerja pengamanan sekurity Eks Nawakara, Edy Gunawan menyampaikan bahwa seluruh eks karyawan Nawakara langsung diterima menjadi tenaga kerja dari perusahaan baru yang memenangkan tender tenaga kerja pengamanan di Antam tersebut. “Jadi semuanya diterima yang eks nawakara itu, memang sebelumnya perusahaan baru itu membuka penerimaan umum, tapi karena mencukupi eks nawakara itu, penerimaan itu ditiadakan,” ungkapnya.
Edy juga mengapreseasi Antam yang telah berkomitmen melakukan program pemberdayaan masyarakat, terutama bagi mereka yang berada di sekitar wilayah operasional untuk meningkatkan kualitas masyarakat dan mengembangkan potensi yang ada.
Dari hasil pertemuan dengan pihak managemen , Edy menyimpulkan jika Kehadiran Antam,baik secara langsung maupun tidak langsung sudah dirasakan. Dia berharap Antam dapat terus mendatangkan manfaat bagi masyarakat, terutama komunitas lokal yang berada di sekitar wilayah operasi pertambangan. “Dan saya lihat tahun ini Antam sudah tersenyum dan juga pada akhirnya juga akan memberikan kontribusi positif terhadap penghasilan asli daerah (PAD) kita dan masyarakat Kolaka,” ujarnya. (cr4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top