KOTA KENDARI

Pemprov Segera Bangun Dermaga TNI AL.

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) segera membangun dermaga TNI Aangkatan Laut (AL) yang baru, Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sultra Hado Hasina. Jumat (12/5).

Menurutnya pembagunan Dermaga tersebut sebagai bagian dari dampak pembangunan jembatan bahteramas, sehingga dermaga yang saat ini digunakan harus dipindahkan.

“Pembangunan Dermaga TNI AL sebagai kompensasi dari pembangunan jembatan bahtera mas.
Kan jembatan bahtera mas itu akan menggangu aktifitas TNI AL, gubernur bersama TNI sudah ada MoU bahwa kalau jembatan bahtera mas akan di bangun maka TNI AL harus dibangunkan dermaga baru,” sebutnya.
Dijelaskan, anggaran yang digunakan untuk pembangunan Dermaga TNI AL tersebut murni berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sultra, termasuk dengan biaya pembebasan lahan.

“Lokasinya sendiri di PT Darma Samudra kita sudah rapatkan terkait pembebasan lahannya, dimana pembebasan lahan tersebut akan dihitung akuntan publik, setelah itu baru kita ketahui berapa biayanya. kalai untuk pembangunan fisik dermaga itu anggarannya kurang lebih 60 milyar yang dalam waktu dekat akan segera kita lelang.,” tandasnya.(k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top