BUTON UTARA

Turnamen Tenis Meja Bupati Muna CUP I Di Helat

KOLAKAPOS, Raha–Pemerintah daerah (Pemda) Muna mulai melakukan penyeleksian pemain handal cabang olahraga Tenis Meja untuk diikutkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang yang akan digelar di Kolaka Utara. Hal tersebut dibuktikan dengan dibukanya kejuaraan Open Tournament Tenis Meja Bupati Muna Cup I. Kejuaran yang secara resmi di buka oleh Wakil Bupati (Wabub) Muna, Abdul Malik Ditu pada Kamis, (11/5) ini direncanakan akan berlangsung hingga 14 Mei mendatang.

Wakil Bupati Muna,Abdul Malik Ditu mengatakan,Tenis Meja merupakan permainan olahraga rakyat yang sangat berprestasi. Maka, permainan Tenis Meja ini perlu lebih disemarakkan dengan menggelar Tournament tidak hanya sekali setahun, namun harus dilakukan tiga bulan sekali dengan memberikan hadiah yang spektakuler guna menarik perhatian pemain. “Olahraga ini sangat menarik,” ucapnya

Jadi, sebagai wujud apresiasinya guna memviralkan permainan tenis meja tersebut di Bumi Sowite, maka pasangan Bupati Muna LM Rusman Emba ini, mengitruksikan agar diperkantoran SKPD mempunyai meja olahraga tenis meja. ” Tiap kantor SKPD harus mempunyai lapangan tenis meja. Ini dimaksudkan untuk menggiatkan olahraga tenis meja. Karena olahraga ini perlu dimasyarakatkan,” pintahnya.

Sementara itu Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Sudarmanto mengatakan Tournament tenis meja di Muna dapat dimasukkan dalam agenda tahunan, agar olahraga tersebut bisa menjadi kebanggan atlet-atlet di Muna. “Kejuaraan ini baru pertama kali digelar di Muna. Komitmen saya, melahirkan olahraga ini menjadi idola atau terfavorit ke tujuh di Sultra. Jadi kami meminta kepada Pengurus Kabupaten (Pengkab) untuk menciptakan kejuaraan setidaknya dua kali dalam setahun,” terang anggota DPRD Sultra ini dalam sambutannya.

Senada, Ketua Pengkab PTMSI Muna Laode Diyrun mengatakan kegiatan ini merupakan pemicu bagi Pemkab untuk terus menghelat olahraga tersebut. Tidak hanya itu, anggota DPRD Muna ini juga memberikan apresiasinya pada Pemda Muna atas keterlibatannya dalam menyukseskan Tournament tersebut. “Kegiatan ini bisa melahirkan benih-benih ekonomi dimasyarakat. Ekonomi kerakyatan akan tumbuh karena maraknya kegiatan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyemarakkan pemuda dalam berolahraga sehingga mengurangi gesekan antar lorong,” katanya. (m1/hen/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top