KOTA KENDARI

22 Mei, Dilantik Bupati Buteng, Busel dan Mubar

Gubernur Sultra, Nur Alam

KOLAKAPOS, Kendari–Pelantikan tiga kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih yakni Buton Tengah (Buteng), Buton Selatan (Busel), dan Muna Barat (Mubar) akan dilaksanakan pada, Senin 22 Mei 2017.

Sekertaris Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Ansel Mustan melalui pesan WhatsApp yang diterima di Kendari, Sabtu mengatakan pelantikan kepala daerah terpilih tahap pertama itu akan diikuti oleh 34 daerah kabupaten, termasuk tiga kabupaten di Sultra dan kota se-Indonesia.

Pelantikan akan dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dan akan dilantik oleh Gubernur Sultra H Nur Alam.

Untuk Sultra hanya tiga daerah yaitu Daerah Otonomi Baru (DOB) Buton Tengah, Buton Selatan, dan Muna Barat.

Ansel Mustan menjelaskan untuk daerah lainnya yakni Kota Kendari, Kolaka Utara, Buton masih menunggu akhir masa jabatan bupati dan wali kotanya berkahir.

“Sedangkan Bombana masih berproses karena masih akan dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), oleh KPU setempat direncanakan pada minggu akhir Mei.

Empat kabupaten yang menunggu akhir masa jabatanya bupati dan wali kotanya yakni, Buton berkahir 18 Agustus 2017, Kota

Kendari berkahir 8 Oktober 2017, Kolaka Utara berakhir 18 Juni 2017 dan Bombana berakhir masa jabatan 2 Agustus 2017. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top