SULSELBAR

ASN Diimbau Hati-hati Kelola Uang Negara

KOLAKAPOS, Palopo–Sekkot Palopo, H Jamaluddin Nuhung kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo untuk berhati-hati dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Hal ini diungkapkan Jamaluddin Nuhung saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) mengenai Laporan Keuangan SKPD. Dimana rakor tersebut juga dihadiri Asisten III Setda Kota Palopo, Dra Munasirah, para pimpinan SKPD, para camat dan para lurah di Aula Inspektorat Kota Palopo.

Jamaluddin menekankan kepada seluruh SKPD agar dalam pelaksanaan program kegiatan dan keuangan tahun 2017 ini, untuk senantiasa mengikuti semua ketentuan pengelolaan keuangan yang berlaku.

“Laporan pengelolaan keuangan merupakan dokumen negara. Untuk itu semua sudah harus dilengkapi, agar tidak menjadi kandala saat waktu pemeriksaan oleh BPK,” tegas Sekkot kemarin.

Dalam proses administrasi, kata mantan Kepala Inspektorat ini, jika ada yang kurang dipahami, maka langsung berkoordinasi dengan pihak Inspektorat atau Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).
Disisi lain, Sekkot berharap kepada seluruh bendahara, agar benar-benar memiliki rasa tanggung jawab dalam pengelolaan keuangan. Kedepankan profesional dan aturan, serta mekanisme tahapan pengelolaan yang ada. Taat hukum dan taat asas.
“Utamakan komitmen kita bersama dalam mengawal dan membangun daerah,” tegasnya.

Selain itu, Jamaluddin Nuhung juga berharap agar konnsultan proyek teliti dengan baik atau membaca kalau memang tidak sanggup mengerjakan proyek yang diberikan oleh pihak bersangkutan.

”Kami imbau sekali lagi kepada ASN untuk teliti dalam bekerja. Hal ini juga menjadi pesan Bapak Wali Kota agar ASN betul-betul serius dalam mengelola keuangan. Jangan sekali-kali memakai uang negara,” tandasnya.(palopopos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top