HUKUM KRIMINAL

Pelajar SMP Curi Sepatu Demi Nasi Kuning

KOLAKAPOS, Makassar–Dua remaja yang masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) berinisial PK (14) dan AD (15), diamankan di Polsek Tamalate, Makassar. Keduanya diamankan setelah mencuri sepasang sepatu di salah satu perumahan elite di bilangan Jalan Metro Tanjung Bunga.

Kapolsek Tamalate, Kompol Amrin, membenarkan bahwa pihaknya mengamankan dua remaja yang diduga melakukan pencurian sepasang sepatu di perumahan tersebut.

PK dan AD beraksi bersama tiga orang rekannya yang lain. Namun, ketiga rekannya itu berhasil meloloskan diri saat dikejar security.

Di depan polisi, PK menjelaskan, dia bersama empat rekannya sebelumnya berkumpul di salah satu warung kopi di Jalan Cendrawasih. Setelah itu mereka pun ke perumahan di bilangan Jalan Metro Tanjung Bunga dengan mengendarai dua sepeda motor.

Di perumahan itulah, PK dan rekannya berhasil membawa kabur sepasang sepatu yang tersimpan di teras rumah. Selanjutnya, mereka kembali mencari sasaran lain. Namun, aksi mereka kali ini diketahui oleh security perumahan.

PK mengakui, dia mengambil sepasang sepatu yang rencananya akan dijual seharga Rp20 ribu untuk membeli nasi kuning bersama rekan-rekannya. “Mauji beli nasi kuning,” bebernya.

Sekadar diketahui, PK sebelumnya pernah berurusan dengan polisi. Pasalnya, siswa Kelas I SMP ini diringkus karena melakukan pencurian sepeda milik Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Tri Atmojo. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top