KOLAKA TIMUR

Syamsul Tuntaskan Masalah Pajak Desa Loka

Mantan Plt Desa Loka, Syamsul

KOLAKAPOS, Tirawuta–Permasalahan pembayaran pajak di Desa Loka kecamatan Tirawuta, kabupaten Kolaka Timur (Koltim) berakhir sudah. Pasalnya, selama Syamsul menjabat sebagai Pelaksana Desa Loka masalah pembayaran pajak teratasi.

Syamsul mengatakan, penunjukan dirinya untuk memimpin Desa Loka untuk mengisi kekosongan sebab kepala Desa setempat telah habis masa jabatannya dan sekali gus mencalonkan kembali dalam pemilihan kepala Desa devinitif.

Selain itu kata mantan pelaksana Desa Loka, selama Tiga bulan ia memimpin Desa tersebut telah menyelesaikan pembayaran pajak desa, selama dua triwulan. “Pembayaran pajak yang ditanggungnya hanya satu triwulan, namun karena ada tunggakan desa lama terpaksa harus dia selesaikan termasuk pembayaran Honor Aparat desa,” ungkapnya yang kini menjabat sebagai Sekretaris Camat Tirawuta kepada Kolaka Pos kemarin.

Bukan saja itu, selama memangku dua jabatan yakni Sekcam dan Kades dirinya dapat mensukseskan dalam pemilihan kades dengan aman, termasuk penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ), yang dilaksanakan di kecamatan Mowewe. “Saya menghimbau kepada Masyarakat untuk melakukan menanam Cabai sesuai program pemerintah koltim, dan Alhamdulillah katanya masyarakat sudah berbuat walaupun bukan semua masyarakat yang melakukan menanam cabai,” tandasnya. (m2/hen/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top