HUKUM KRIMINAL

Dua Pemuda Disergap Polisi Lagi Bawa Kambing Betina Curian

KOLAKAPOS, Pali–Dua pemuda ini benar-benar sial. Aksi mereka mencuri kambing betina gagal total.

Keduanya tersangka berinisial Selamat, 26, dan Rm, 17, warga Kecamatan Penukal Utara, PALI, Sumsel, disergap polisi saat mengangkut kambing tersebut pakai sepeda motor.
Pada Sabtu (13/5), pukul 01.00 WIB, keduanya mencuri seekor kambing di pinggir jalan poros Desa Tempirai Utara. Aksi keduanya ketahuan pemilik kambing, Aswani, 45, yang rumahnya tak jauh dari lokasi.
Korban melapor ke kepala desa setempat. Kasus itu diteruskan ke kepolisian setempat. Petugas langsung mencegat kedua pelaku yang membawa kambing curian.
Dicegat petugas berpakaian preman, kedua pemuda ini tak bisa mengelak. Bersama mereka, ada seekor kambing betina dalam kondisi kaki-kakinya terikat. Bersama ternak tersebut, keduanya pun digelandang ke Mapolsek Penukal Utara. Termasuk sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hitam tanpa nomor polisi (nopol).
“Dua pelakunya sudah kami amankan,” ujar Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK, melalui Kapolsek Penukal Utara, Iptu Acep Yulisahara SH, kemarin.
Sementara kedua pelaku, mengelak tuduhan sudah sering melakukan pencurian hewan ternak. “Baru sekali ini Pak. Rencananya, uang hasil jual kambing untuk beli kopi dan rokok. Ini cuma iseng,” aku mereka. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top