POLITIK

Empat Kandidat Bakal Bertarung Jadi Ketua Demokrat Maluku Utara

Net/Ilustrasi

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Provinsi Maluku Utara (Malut) akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pada 20 Mei 2017 mendatang. Ini disampaikan Ketua Panitia, Jasman Nasir.

Menurut Jasman, Musda yang ketiga kali ini akan dihadiri langsung Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP PD, Pramono Edhy Wibowo.
“Edhy hadir sekaligus membuakan Musda. Kehadiran Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhiyono (SBY) sendiri sementara masih dikomunikasikan,” katanya.
Jasman mengatakan, musda ini dilakukan secara terbuka. Penjaringan bakal calon sudah dilakukan.
“Ada empat nama yang maju sebagai calon ketua DPD PD Malut, yakni Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Taher, Arsad Sardan dan Hasan Doa,” katanya.
Menurutnya, dua dari empat kandidat cukup berpengaruh yakni Hendrata dan Adbulah Taher. “Memang dua orang ini cukup kuat,” tutupnya.
Sementara Hendrata saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya siap maju calon Ketua DPD PD Malut. “Kita kan kader. Jadi, kalau dipercayakan oleh pengurus maka mau dan tidak mau kita tetap siap karena itu perintah partai,” ujarnya singkat.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top