EKOBIS

Jelang Ramadan, Harga Sembako di Kolaka Masih Normal

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdangan Kolaka Dwi Satharti Sari. FOTO: Dadang Kolaka Pos

KOLAKA POS, Kolaka — Menjelang datangnya bulan suci ramadan, sejumlah komoditi pasar masih normal. Namuan pihak dinas Perindustrian dan Perdangan Kolaka tidak mau tinggal diam, paslanya ia mengakui biasa pedangan seenaknya menaikan harga dengan alasan pedagang membeli juga dengan harga mahal, sehingga harus menaikan harga jualanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan Kolaka Hj.Asmani Arif melalui Sekretarisnya Dwi Satharti Sari kepada Kolaka pos mengatakan saat ini harga di pasar raya mekongga masih cenderung stabil belum ada kenaikan. Misalnya beras Super Rp9000 per kilogramnya, dan beras Ciliwung Rp9000 perkilogramnya kemudian beras 42 harganya Rp 8500 per kilogramnya.

” Untuk harga cabai keriting dan biasa kisaran Rp20.000 perkilogramnya, untuk minyak goreng bermerek di pasaran kisaran Rp15.000 dan minyak tidak bermerek Rp12.00 perliternya,” katanya.

Kemudian Bawang merah dijual dengan harga Rp30.000 per kilogramnya, untuk bawang putih Rp55.000 per kilogramnya. Dan beberapa harga lainya masih stabil belum ada kenaikan.

“Saat ini kami bisa meastikan harga masih normal, namuan walau harga normal dinas kami tetap melakukan pemantauan di lapangan. Kami sangat mengharapkan pedagang yang ada di Kolaka utuk tetap mempertahankan harga, apalagi menjelang bulan ramadhan banyak kebutuhan yang harus di penuhi oleh masyarakat,” katanya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top