POLITIK

Koalisi Kerakyatan Kantongi 13 Nama, Termasuk Dayang Donna Faroek

Kotak suara untuk pilkada.

KOLAKAPOS, Penajem–Koalisi Kerakyatan telah mengantongi 13 nama hasil penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim.
Nama-nama itu akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) parpol masing-masing. Yakni, Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).
Juru Bicara Koalisi Kerakyatan Mansyur Lamallo menyebut sedang menyusun berita acara untuk penyampaian itu.
“Setelah selesai, artinya tugas kami di daerah telah rampung. Karena tugas kami hanya sampai mengantarkan nama yang masuk dalam nominasi ke DPW, untuk selanjutnya ditetapkan sebagai bakal calon terpilih oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” katanya.
Ketiga belas nama itu adalah Mustaqim MZ, Alimuddin, Andi Hanura, Dayang Donna Faroek, Amir Sindrang, Sudayat, Harimuddin Rasyid, Syarifah Ainun Jariah, Abdul Gafur Mas’ud, Sudirman, Syamsuddin Alie, Hermanto Kewot, dan Husein.
Sedangkan Sandra Puspa Dewi dan Raup Muin dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat administratif.
“Sandra Puspa Dewi tidak melengkapi berkas identitas, pendidikan, serta naskah visi-misinya. Hanya mengembalikan formulir pendaftaran. Sedangkan Raup Muin, sama sekali tidak mengembalikan formulir pendaftaran,” ucap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem PPU ini.
Mansyur berpesan, para bakal calon yang diusulkan ke DPW aktif melakukan lobi politik. “Jangan hanya diam di PPU. Karena keputusan untuk menetapkan siapa bakal calon terpilih berada di tangan DPP,” terangnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top