EKOBIS

Pembangunan SIKIM Kolaka Telan Anggaran 21 Miliar

Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Hj. Asmani Arif

KOLAKAPOS, Kolaka — Pembangunan Sentra Industri Kawasan Industri Menengah (SIKIM) Kabupaten Kolaka kembali di lanjutkan. Pembagunan sentra ekonomi tersebut di rencakana akan rampung pada tahum 2017 ini. Dan kemungkinan besar tahun ini juga bangunan tersebut bisa di fungsikan oleh para pengiat ekonimi di Kolaka.

Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Hj. Asmani Arif melaui Sekterarisnya Dwi Satharti Sari mengatakan pembangunan yang telah mulai di lakukan pada 2016 akan di lanjutkan pada 2017 dengan akan membangun beberapa los ruang produksi sedangkan anggaran yang di gelontorkan adalah sekitar Rp 20 Miliar . Untuk pembangunan awal pada 2016 lalu adalah sekitar Rp 1 Miliar

“Alhamdulilah kolaka bisa medapatkan bantuan tersebut, dan dengan adanya bantuan tersebut bisa membuka kawan ekonominin baru dikolaka,”ujarnya.

Untuk pembangunan SIKIM kolaka memang tidak bisa sekaligus jadi karena pemerintah daerah hanya bisa mengusulkan pasalnya SIKIM ini di danai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara

“Pemerintah kabupaten hanya menyediakan tempata saja, kalau masalah anggaran itu dari Pusat,” katanya

Untuk progres pembangunan kata saat ini masih koreksi gambar, setelah itu akan di setorkan ke LPSE kabupaten kolaka dan kemudian nantinya para calon rekanan bisa melakukan penawaran.

“Tidak ada permainan dalam proses lelang,semuanya akan di lelang secara terbuka,” katanya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top