POLITIK

DPW PKS Jabar Sodorkan Nama Deddy Mizwar

KOLAKA POS,  Tasikmalaya —Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Jawa Barat akan mengusulkan Wakil Gubernur Jabar H Deddy Mizwar (Demiz) sebagai calon gubernur Jawa Barat di Pilgub Jabar 2018 mendatang.
Nama Demiz akan diusulkan ke DPP PKS, dengan harapan mendapatkan rekomendasi dan penetapan sebagai cagub Jabar.
Sekretaris DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengatakan Demiz merupakan figur terbaik di Jawa Barat.
Tokoh yang kini menjadi mitra kerja membangun Jabar bersama Gubernur H Ahmad Heryawan (Aher) itu merupakan negarawan dan cocok penerus Aher untuk membangun Jawa Barat.
“Dia negarawan yang luar biasa patut dicontoh. Apalagi selalu komitmen kepada pembangunan di Jabar dan Agama Islam sangat menyatu,” kata Abdul Hadi Wijaya.
Maka dari itu, PKS di Jawa Barat sudah tidak ragu lagi untuk mengusung H Deddy Mizwar sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar tahun 2018.
“Kami yakin pa Demiz bisa menjadi penerus Pak Aher menjadi Gubernur Jabar. Apalagi dia bisa menempatkan diri sebagai mitra Aher yang baik,” harapnya.
Bicara calon wakil gubernur, kata dia, PKS akan memberi ruang untuk menyepakati wakilnya dari internal PKS.
Ada beberapa nama kader terbaik yang sudah disampaikan ke DPP PKS untuk dimusyawarahkan siapa yang akan mendampingi Demiz pada Pilgub Jabar tahun 2018. “Saya belum bisa sebut siapa saja namannya. Nanti mendahului Presiden PKS,” terangnya.
Dia berharap DPP PKS segera memberikan instruksi terkait kader internal yang akan disandingkan dengan Demiz pada hajat lima tahunan ini.
”Untuk melangkah lebih jauh, kami masih menunggu instruksi dari Presiden PKS,” ujarnya. Nama Demiz juga masuk dalam nama tokoh yang dianggap layak maju di Pilgub Jabar 2017. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top