EKOBIS

Ikan Asal Luwuk Sudah Bisa Diekspor via Udara

 Pedagang ikan cakalang/ Internet

KOLAKA POS, Luwuk — Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang berharap, keindahan alam Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah dilirik dunia.

Menurut pria yang karib disapa Oso itu, Luwuk bisa dijadikan salah satu pusat wisata andalan Indonesia yang berlevel internasional.

“Saya yakin dan percaya, keindahan alam di Kota Luwuk ini akan sangat menawan bagi para wisatawan domestik dan luar negeri. Selain pemandangan laut dan pantainya yang indah, udaranya juga sejuk karena dekat dengan perbukitan,” kata Oso di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan

Dia meminta Pemerintah Provinsi Sulteng dan Pemkab Banggai lebih aktif mengelola potensi itu.

Oso menambahkan, hasil perikanan dari Luwuk sudah bisa diekspor langsung via udara.

“Ikan dari Luwuk rutin diekspor langsung ke Hong Kong via udara. Tadinya cuma bisa diekspor melalui jalur laut via Manado atau Makassar baru kemudian diteruskan ke Australia, Malta, USA, Prancis, Yunani, Vietnam, Hong Kong dan Korea,” papar Oso.

Sementara itu, senator asal Sulteng Delis Jukarson Hehi juga menginginkan Kota Luwuk bisa menjadi andalan provinsinya.

“Ke depan saya berharap pesona alam Luwuk bisa lebih mendunia, bisa populer seperti Bali sehingga bisa mendongkrak perekonomian lokal di Sulteng, khususnya Luwuk,” ujarnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top