BERITA UTAMA

Jangan Harap Bisa Mekar, Jika Bertujuan Kelola 1 M 

Bupati Kolaka, Ahmad Safei

Bupati Kolaka Warning Pemekaran Wilayah

 

KOLAKA POS, Kolaka– Menguatnya isu pemekaran desa di Kabupaten Kolaka akhirnya mendapat warning dari Bupati Kolaka, Ahmad Safei. Menurut Safei, pemekaran desa boleh saja dilakukan jika tujuannya untuk percepatan pembangunan. Selain dari maksud tersebut maka pemekaran desa tidak akan dilakukan.

“Jika pemekaran desa itu hanya bertujuan untuk mendapatkan jabatan saja atau karena hanya ingin mengelolah dana desa yang jumlahnya mencapai 1 milyar rupiah perdesa maka jangan harap permohonan pemekaran desa itu dilakukan, ” ancam Ahmad Safei di aula sasana praja Pemda Kolaka kemarin.

Bupati Kolaka ini menegaskan bahwa jika pemekaran desa betul betul menjadi kebutuhan dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat dan percepatan pembangunan maka hal tersebut pasti akan disepakati bersama.

Saat ini, di Kabupaten Kolaka sendiri ada sejumlah wilayah desa/kelurahan yang ingin memekarkan diri untuk menjadi sebuah desa maupun kelurahan, antara lain Desa Labuan Bajo di Kecamatan Wolo, Kelurahan Anaiwoi di Kecamatan Tanggetada, Kelurahan Induha dan Kelurahan Ulunggolaka di Kecamatan Latambaga. (cr3/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top