KOLAKA UTARA

Kantor DPMD Kolut Terbakar

Kondisi ruangan DPMD Kolut pasca terbakar. FOTO : Suleha/Kolaka Pos

KOLAKA POS, Lasusua — Senin (15/5) sekitar pukul 19.00 Wita Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kolaka Utara (Kolut) dilalap si Jago Merah hingga saat ini pihak kepolisian yang melakukan olah TKP belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran dua ruangan di Kantor DPMD itu.
Untuk mengetahui penyebab kebakaran di Kantor tempat penyimpanan Kotak Suara itu, Pihak Polres meminta bantuan Laboratorium Forensik (Labfor) di Polda . ” Untuk mengetahui penyebab kebakaran kami berkoordinasi dengan Labfor saat ini kami belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran,”ujar Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara Iptu Indah Puspa Sari.
Lebih lanjut wanita yang akrab disapa Indah itu menjelaskan bahwa sekitar pukul 19.00 Api mulai menyala Kemudian Pol PP yang tengah piket di gerbang Kompleks perkantoran yang melihat adanya kobakaran api di gedung lantai Dua sontak menghubungi Pemadam Kebakaran dan saat sekitar pukul 23.30 sijago merah berhasil di taklukkan.
“Api agak sulit dipadamkan karena di dalam ruangan yang terbakar banyak berkas dari kertas,”ujarnya.
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa dalam kebakaran tersebut ada dua ruangan yang terbakar yakni ruangan Sekrtariat dan Ruangan Pemerintah Desa (Pemdes) namun logistik Pilkades seperti Kotak suara beserta surat suara didalamnya dan berita acara perhitungan suara tidak dilalap si jago merah.
“Ada ruangan yang terbaka untuk logistik Pilkades aman tidak terbakar, untuk pemeriksaan lebih lanjut kita sudah meminta keterangan tiga orang saksi yakni Sat Pol PP yang tengah piket serta pegawa DPMD,”katanya.
Sekedar untuk diketahui sekitar 9 Desa dari 64 Desa yang kecewa dengan Proses Pilkades yang baru saja digelar pasalnya sarat dengan kecurangan yang didiga dilakukan oleh oknum pantia Pilkades tingkat desa, dari Empat Kantor yang berada dalam satu gedung tersebut Yakni Dinas KB, Dispora, Pertanian hanya kantor DPMDlah yang terbakar yang berada.(Cr2/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top