SULSELBAR

Gubernur Harap Perayaan Paskah Berjalan Damai

KOLAKAPOS, Makassar–Panitia Paskah Bersama umat Kristiani TNI – Polri dan Pemerintah bertandang ke ruang kerja Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Kunjungan tersebut dalam rangka mengundang Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), untuk hadir pada perayaan Paskah yang akan dipusatkan di Lapangan Karebosi, Sabtu 20 Mei nanti.

SYL menyambut undangan tersebut serta berharap dalam pelaksanaan nanti bisa berjalan lancar dan kondusif. “Saya berharap pelaksanaan acara ini bisa berjalan lancar. Saling menghormati antara pemeluk agama, pelaksanaan yang tidak berlebihan,” ujarnya.
Iapun berharap umat beragama bisa hidup tentram, dan tidak ada provokasi. “Jangan ada yang memancing suasana, kegiatan keagamaan jangan terkontaminasi dengan politik. Saya merupakan koki perdamaian Poso dan Ambon, kita tidak ingin itu terulang,” ucapnya.
Rangkaian acara sendiri antara lain ibadah dan perayaan Paskah serta pelepasan merpati. Sebelumnya telah dilaksanakan donor darah.
“Kami berharap Bapak Gubernur bisa hadir. Sulsel bisa menjadi rule model daerah lain,” kata Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulsel, Kombes Pol Stephen M Napiun.
Stephen yang juga ketua panitia acara ini melanjutkan, soal persiapan keamanan sejauh ini masih terkendali. Personil yang diturunkan proporsional.
“Kekuatan yang ada tidak perlu besar, karena akan aman. Kalau besar jangan sampai dianggap tidak aman, paling sekitar 200 personil karena kondisi tempat acara yang besar,” ungkapnya. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top