BERITA UTAMA

Empat Peserta Gugur Seleksi Lelang Jabatan

KOLAKAPOS, Kolaka–Dari 41 pejabat yang mengikuti seleksi administrasi pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang digelar pada 26 April hingga 16 Mei, panitia seleksi menetapkan hanya 37 orang yang berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya. Artinya, empat orang lainnya dinyatakan gugur.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan PSDM Kabupaten Kolaka, Muhammad Sabar mengungkapkan, empat orang yang gugur berkas itu disebabkan oleh adanya beberapa persyaratan yang tidak dipenuhi. Adapun salah satu syarat yang kebanyakan tidak dipenuhi oleh pelamar yaitu belum cukup dua tahun menduduki jabatan administrator.

Mantan Kabid Mutasi BKD Kolaka itu menambahkan, sejatinya, PNS yang menyetor berkas untuk mengikuti lelang jabatan berjumlah 42 orang. Hanya saja, seorang peserta lainnya telah meninggal dunia. Sabar mengatakan, seleksi tahap selanjutnya akan digelar pada 18 Mei mendatang.

“Setelah seleksi berkas, kami akan menggelar seleksi kompetensi bidang yang dibagi menjadi dua yaitu presentase makalah dan wawancara. Setelah itu dilanjutkan dengan seleksi manajerial dengan assesment center yang tim assesor berasal dari Badan Kepegawaian Negara,” jelasnya kepada Kolaka pos.

Untuk diketahui pada April lalu Pemkab Kolaka melalui Badan Kepegawaian dan PSDM setempat menggelar lelang jabatan untuk mengisi tujuh jabatan yang lowong. Adapun tujuh jabatan itu adalah Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kepala Koperasi dan UKM, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. (hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top