POLITIK

Golkar Galang Dukungan, IIPG Gencarkan Blusukan

Pengurus Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Lisa Robert Kardinal dalam bakti sosial di Desa Saban, Kecamatan Gubug, Kabupaten Purwodadi.

KOLAKAPOS, Purwodadi–Partai Golkar menggencarkan aksi simpatik untuk membantu masyarakat yang kesusahan. Melalui Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), partai pimpinan Setya Novanto itu menggelar bakti sosial di berbagai daerah.

Beberapa waktu lalu, IIPG menggelar acara bakti sosial di tiga lokasi di Jawa Tengah. Yang pertama di lokasi banjir bandang di Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.
Lokasi kedua adalah Kalibanteng Kidul di Kota Semarang. Sedangkan satu lokasi lagi adalah di Desa Saban, Kecamatan Gubug, Kabupaten Purwodadi.
Pengurus IIPG Lisa Robert Kardinal mengatakan, kegiatan bakti sosial merupakan cara bagi organisasinya untuk berkonsolidasi sekaligus mendekat ke rakyat. Menurutnya, Goklar tak mau dianggap mendekat ke rakyat saat ada momen pilkada atau pemilu saja.
“Bakti sosial adalah kemasannya, spiritnya adalah bagaimana kita mendukung visi Partai Golkar dengan semboyan Suara Golkar Suara Rakyat benar-benar dirasakan keberadaannya oleh masyarakat. Jangan sampai ingar bingar blusukan hanya menjelang pilkada atau pemilu,” ujarnya di hadapan warga Desa Saban sebagaimana siaran pers IIPG.
Dalam kesempatan itu, Lisa menyerahkan 250 paket sembako kepada warga kurang mampu. Bantuan lainnya adalah paket makanan untuk anak-anak serta ibu hamil dan menyusui.
Lisa melihat adanya sambutan hangat masyarakat pada kegiatan IIPG maupun kehadiran Golkar. Selain itu, IIPG bisa menyampaikan pesan-pesan penting melalui bakti sosial.
Istri Bendahara Umum Golkar Robert Kardinal itu menambahkan, IIPG mendorong berbagai hal demi meningkatkan kesejahteraan keluarga. Antara lain menyuarakan pentingnya pendidikan, menjaga lingkungan hidup, serta mewujudkan ketahanan pangan.
Lebih lanjut Lisa mengatakan, keluarga merupakan komponen penting dalam mewujudkan ketahanan nasional. “Ketahanan Keluarga merupakan benteng pertama dalam upaya pencegahan beberapa masalah sosial seperti kriminalitas, kenakalan remaja, kekerasan kepada anak, dan bahaya narkoba,” pungkasnya.(rmo/jpg/ara/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top