BERITA UTAMA

Pilgub Sultra, Golkar tidak Buka Penjaringan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Tak seperti partai politik lainnya, dalam menghadapi pemilihan Gubernur Sultra kali ini, Partai Golkar Sultra tidak melakukan penjaringan bakal calon gubernur. Partai berlambang pohon beringin itu mantap mengusung Ridwan Bae untuk bertarung dalam pemilihan gubernur. Seluruh Dewan Pimpinan Daerah tingkat dua (DPD II) Golkar Sultra telah mengutarakan persetujuan terkait hal itu.

Ketua Harian DPD I Golkar Sultra, Imam Al Gazali mengatakan, keputusan itu menjadi mutlak.”Tapi, sekarang kita fokus konsolidasi di tingkat DPD sampai DPD II kabupaten/kota. Bahkan, kita sudah melakukan rapat konsolidasi bersama ketua dan sekretaris di tingkat daerah se Sultra ini,” katanya Selasa (16/5).
Ia menambahkan, pada pertemuan itu juga diinstuksikan, agar kader di daerah membuat gebrakan-gebrakan untuk memenangkan mantan Bupati Muna dua periode itu. Salah satunya melalui pembentukan tim partai. “Semua kader sudah sepakat. Jadi, tidak ada lagi kata mendukung atau tidak. Tapi sudah satu suara untuk memberi dukungan untuk yang diusung itu,” jelasnya.

Imam Al Gazali menegaskan, dalam aturan organisasi semua kader harus mendukung usungan partai. Jika tidak, maka sanksi partai akan diterapkan. “Tapi, semua sudah sepakat untuk mendukungnnya. Kalau ada yang melenceng kita akan clearkan,” ujarnya.
Menurut dia, DPD I Golkar Sultra juga tengah melakukan komunikasi politik dengan parpol lain. Bahkan, pihaknya telah bersepakat dengan salah satu parpol yang memiliki kursi di legislatif. Namun demikian, pihaknya masih merahasiakan partai apa yang telah diboyong tersebut. “Sudah ada satu partai fiks, tapi mohon maaf saya tidak bisa sebutkan. Dan itu cukup dan bahkan bisa lebih,” jelasnya.

Untuk figur yang akan mendampingi sebagai cawagub, pihaknya masih berpatokan hasil rapimda beberapa waktu lalu. Yakni, figur dari daratan yang disasar. Mereka adalah Anggota DPR RI, Tina Nur Alam sekaligus istri gubernur Nur Alam dan Sekda Provinsi Sultra, Lukman Abunawas, mantan Bupati Konawe. (Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top