METRO KOLAKA

Amankan Pilkades, Polres Kerahkan 104 Personel

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kolaka, secara serentak di 24 desa akan dilaksanakan pada Senin (22/5) mendatang. Untuk menjaga proses Pilkades berjalan dengan aman, Polres Kolaka telah menyiapkan sebanyak 104 personel.

Kabag Ops Polres Kolaka Kompol Taufiq Syaiful Bahri mengatakan, meski Pilkades serentak di kabupaten Kolaka, hanya dilaksanakan sebanyak 24 desa. Namun Polres Kolaka, tetap memberikan atensi yang cukup tinggi, demi kelancaran pelaksanaan Pilkades di Kolaka. “Sebanyak 104 personel Polres Kolaka yang disiapkan, baik dari bintara maupun perwira, untuk mengawal pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Kolaka,” ungkapnya.

Demi kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak di Kolaka, lanjut dia, setiap desa akan disiagakan perwira pengendali dari Polres Kolaka untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pelaksanaan Pilkades. “Selain bintara dan perwira polisi, pengamanan pilkades serentak di Kolaka, juga dibantu oleh unsur TNI dan Linmas, yang melakukan pengamanan terpadu di setiap desa,” jelasnya.

Terkait potensi kerawanan pelaksanaan Pilkades, Polres Kolaka mencatat sejumlah desa yang akan menjadi perhatian khusus pengamanan, karena memiliki lebih dari dua kandidat. “Biasanya potensi kerawanan berada di DPT, tapi DPT nya sudah aman. Yang kita antisipasi di desa yang memiliki kandidat lebih dari dua orang, karena ada sejumlah desa kandidatnya sampai empat hingga enam,” terangnya.

Sebelum pelaksanaan Pilkades serentak, para Bhabinkantibmas dibantu personel Polsek setempat, akan melaksanakan patroli bersama di setiap desa, yang melaksanakan pilkades serentak. “Harapan kami, semoga pelaksanaan Pilkades di Kolaka bisa berjalan lancar, aman dan tanpa gangguan Kantibmas,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top