KOLAKA TIMUR

Disperindag Koltim Helat Pelatihan Wirausaha

KOLAKAPOS, Tirawuta–Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengadakan pelatihan wirausaha yang dilaksanakan diaula kantor desa Lalingato.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah melalui Kepala Dinas Perindustrian Koltim, Sahibo mengatakan, Koltim dalam tahun ini telah memiliki banyak wirausaha menengah, mikro atau ukm. Bahkan menyimpan potensi ekinomi yang sangat besar, saat ini tercatat 42.39 juta unit usaha atau 99 persen dari total unit usaha di Indonesia.
“Mereka yang termasuk dalam kelompok ukm dengan potensi penyerapan kerja sekitar 79 juta orang atau hampir 99 persen dari total angkatan kerja, “kata Sahibo.

Mengingat potensinya yang demikian besar kata dia, peran penting dapat dimainkan dalam perekonomian, maka kita perlu mengembangkan program produktifitas ukm kita. Harapan berbagai program kegiatan akan terwujud, ukm dapat berdaya saing dan menjadi tulang punggung perekonomian rakyat.

“Ukm di Koltim ini yang sebesar 935 baru sekitar 25 ukm yang akan mengikuti pelatihan, dengan pelatihan kita harapkan dimasa mendatang akan lebih banyak lagi,”terangnya.

Ditambahkannya, dirinya mengajak kepada Peserta pelatihan ini agar benar benar memanfaatkan kesempatan untuk menggali ilmu dan pengetahuan praktis. Ukm Koltim merupakan program pemerintah.

Senentara itu, kepala bidang perindystruan menyampaikan dengan pelatihan ini kita dapat bersungguh sungguh agar supaya peserta pelatihan dapat mengetahui makna dan tujuannya. (m2/hen/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top