POLITIK

Dorong Fasha Berpasangan dengan Maulana

KOLAKAPOS, Jambi–Peta perpolitikan jelang Pilkada Kota Jambi 2018 masih sulit terbaca. Belum juga ada kepastian dengan siapa petahana SY Fasha nantinya akan berpasangan.

Perkembangan terbaru, mantan Ketua DPRD Kota Jambi Zulkifli Somad, menyarankan Fasha berpasangan dengan dr Maulana.
Zulkifli Somad mengaku, saat ini beberapa nama sudah muncul ke permukaan. Mereka siap bertarung pada Pilkada Kota Jambi tahun depan.
“Semakin banyak yang menyatakan maju, tentu akan menjadi menarik,” ujarnya.
Saat ditanya soal dukungannya untuk siapa? Somad tidak secara gamblang menyebutkan nama jagoannya. Ia hanya menyebut kalau pemerintahan sekarang sudah berjalan sangat baik. Apakah ini sinyal bahwa dukungan Somad untuk sang petahana, Fasha?
“Soal siapa yang saya jagokan nantilah, pemerintahan sekarang sudah baik. Kalau Fasha masih bagus, kenapa tidak?” ujarnya, diplomatis.
Siapa yang layak mendampingi Ketua Harian Partai Golkar Provinsi Jambi itu? Somad tidak menampik kalau untuk pendamping Fasha lebih cocok dengan dr Maulana.
“Secara pribadi saya suka dr Maulana yang mendampingi Fasha nantinya,” bebernya.
Alasan yang membuat dirinya lebih memilih menduetkan Fasha-Maulana adalah sosok dua orang ini dianggap serasi jika nanti berdampingan.
“Fasha kan orangnya lugas dan cepat, sementara Maulana lebih santai. Jadi mereka bisa saling mengimbangi,” pungkasnya.
Sementara, Zumi Laza, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Jambi, menyiratkan sinyal kuat bakal maju pada Pilwako nanti. Walau hingga saat ini pergerakan Laza -sapaan Zumi Laza- masih pasif.
“Kalu dari saya sendiri, jika memang diberikan lampu hijau, Insyaallah saya siap,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Jambi.
Menurutnya, ia sudah mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Cabang (DPC) dan DPD, namun masih menunggu intruksi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan DPP. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top