METRO KOLAKA

Jelang Ramadhan, Harga Ayam Potong Naik

Harga ayam potong di PRM Kolaka sudah menunjukkan peningkatan.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Menjelang bulan suci ramadhan, harga ayam potong di Pasar Raya Mekongga (PRM) Kolaka, kelurahan Lamokato, kecamatan Kolaka mulai merangkak naik, Jumat (19/3).

Salah seorang pedagang ayam potong di PRM Kolaka, Mira mengatakan, saat ini ayam potong untuk ukuran jumbo, dibandrol dengan harga Rp. 60 ribu per ekor, dari harga sebelumnya hanya di kisaran harga Rp. 50 ribu per ekor. “Kalau harga ayam potong untuk ukuran sedang dari harga Rp. 45 ribu per ekor, naik menjadi Rp. 55 ribu per ekor,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kenaikan harga ayam potong di PRM Kolaka, merupakan hal yang biasa setiap tahunnya menjelang bulan suci ramadhan. “Setiap mau puasa pasti ada kenaikan, begitu juga menjelang lebaran, pasti harganya akan naik lagi,” ujarnya.

Lanjut Mira mengatakakn, kenaikan harga ayam potong yang telah mencapai 20 persen, mulai dirasakan oleh pedagang maupun pembeli ayam potong, sejak dua pekan lalu. “Saya kurang tahu juga kenapa seperti ini setiap tahunnya, tapi mungkin permainan spekulan, karena distributor ayam potong di Kolaka berasal dari Sidrap, Sulawesi Selatan,” terangnya. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top