POLITIK

TMP Jateng Mulai Pemanasan untuk Hadapi Pilkada Tahun Depan

Ketua DPD TMP Jawa Tengah Hendrar Prihadi (berdiri berbaju merah) saat menghadiri acara pelatihan dan kaderisasi organisasinya di Magelang.

KOLAKAPOS, Magelang–Organisasi sayap politik PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) mengajak kader-kadernya di Jawa Tengah (Jateng) untuk mulai bersiap-siap menghadapi pilkada 2018. Apalagi salah satu pilkada tahun depan adalah pemilihan gubernur di Jateng.
Untuk itu pula, TMP menggelar pelatihan dan kaderisasi di Magelang. Kegiatan itu diikuti 240 kader TMP dari Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.
Materinya dalam pelatihan dan kaderisasi itu adalah strategi berkampanye. Sedangkan tema yang diangkat dalam kaderisasi itu adalah Merebut Hati Rakyat melalui Penggalangan Massa dan Door to Door Campaign.
Ketua DPD TMP Jawa Tengah Hendrar Prihadi yang hadir dalam acara itu menyatakan, kader-kader di organisasinya harus berkontribusi positif bagi semua pihak. “Kader TMP harus bermanfaat bagi bangsa dan negara,” kata Hendrar saat menyampaikan kata sambutan dalam acara yang digelar di aula Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STTP) itu.
Hendrar yang juga wali kota Semarang menambahkan, kegiatan itu penting sebagai ajang konsolidasi. Dia mengingatkan, Jawa Tengah pada tahun depan akan menggelar pilkada. Kabupaten Magelang juga ikut pilkada serentak tahun depan.
Karenanya Hendrar mengajak kader-kader TMP untuk mulai pemanasan, termasuk dengan menggalakkan aksi-aksi simpatik. “Saya kira kebermanfaatan itu yang akan dilihat oleh masyarakat,” cetusnya.
Sedangkan Ketua DPC TMP Jakarta Timur Brando Susanto yang dihadirkan sebagai pembicara pada kegiatan itu menjelaskan pentingnya persiapan dan straregi yang matang untuk memenangkan calon di pilkada. Karenanya, sambung Brando, kader-kader TMP juga harus memiliki militansi.
“Menang atau kalah itu hadiah, tapi proses perjuangan menjadi pemenang harus bisa direncanakan dengan baik dan detail,” katanya.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top