METRO KOLAKA

Mobil Bus Trans Sulawesi Terbalik di Pelabuhan Kolaka

Mobil bus yang terbalik.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Mobil bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) milik PO Sabar Menanti, berwarna merah dengan nomor polisi DW 7543 CB terbalik di area pelabuhan Kolaka, saat hendak menuju kawasan sterilisasi pemberangkatan kapal Ferry, Jumat malam (19/5) sekitar pukul 22.00 wita.

Mobil dalam kondisi sarak muatan dikemudikan oleh sopir cadangan menabrak trotoar pelabuhan menggunakan ban belakang sebelah kanan, hingga mobil terbalik ke kiri.

Kanit Binmas Polsek kawasan pelabuhan Kolaka, Aiptu Andri Kurniawan menjelaskan, saat itu, Agus yang merupakan sopir cadangan mobil bus PO Sabar Menanti, mengemudikan mobil bergerak dari arah parkiran bus pelabuhan, dalam kondisi pengaruh minuman beralkohol, sehingga tidak bisa mengendalikan kemudi dan menabrak trotoar pelabuhan.
“Meski kondisi kerusakan mobil cukup parah, namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” ungkapnya yang ditemui di lokasi kejadian.

Andri mengatakan, saat bus rute Kendari – Makassar tersebut terbalik, jumlah penumpang yang ada di dalam mobil sebanyak 36 orang. “Korban luka sebanyak 16 orang dan sebagian besar orang tua atau lanjut usia, langsung dilarikan ke rumah sakit benyamin guluh Kolaka, untuk mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Usai kejadian, Agus yang menjadi pelaku utama dalam insiden lakalantas tunggal tersebut langsung melarikan diri, sementara pemilik bus PO Sabar Menanti, Samsuriadi menjalani pemeriksaan di Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka. “Semua korban yang dilarikan ke rumah sakit kami tanggung, dan semuanya telah pulang dijemput keluarga masing-masing. Begitupun dengan tiket keberangkatan semua penumpang PO Sabar Menanti kami tanggung,” terang Samsuriadi. (cr1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top