KONAWE SELATAN

Pemkab Konsel Dukung Terbentuknya DPD GMPK

Ketua Umum DPP GMPK, DR H Bibit Samad Rianto (kedua dari kiri) didampingi Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim Arifin (kedua dari kanan) beserta pengurus GMPK Konsel saat berfoto bersama.FOTO:Syaprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Dewan Pengurus Daerah (DPD) Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Konsel, dikukuhkan sekaligus dilantik oleh mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Bibid Samad Rianto. disalah satu hotel di Kendari, Jum’at (19/5) lalu.

Pengukuhan pengurus organisasi masyarakat tersebut di Konsel, juga dihadiri Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin.
Mantan kepala Bapedda ini mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut serta menyambut baik dengan terbentuknya dewan pengurus DPD GMPK di Konsel.
“Dengan terbentuknya pengurusan GMPK Konsel, Pemda setempat sangat mengapresiasi. Dimana melalui wadah tersebut diharapkan dapat memerangi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) secara terproses. Sehingga semakin banyak yang memantau masalah korupsi ini, maka tidak akan ada lagi yang akan berani melakukannya,” ungkapnya.
Selain itu menurut Arsalim, kedepan melalui kontrol GMPK diharapkan bisa mengefisienkan pelayanan kepada masyarakat.
“Mudah-mudahan dengan terbentuknya GMPK Konsel pelayanan terhadap masyarakat lebih efektif dan efisien. Tentunnya Pemda Konsel sangat mendukung penuh, kemudian bekerjalah sesuai dengan AD/ART lembaga, dalam mengawal dan mengontrol pelayanan serta pengelolaan keuangan yang transparan dan optimal, demi terwujudnya pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi menuju Desa Maju Konsel Hebat,” jelasnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top