KOTA KENDARI

Pemprov Talangi Biaya PSU Bombana

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya turun tangan membantu membiayai pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) kabupaten Bombana di tujuh tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dijadwalkan akan dilaksanakan 30 Mei mendatang.

Tentunya, hal ini berdasarkan pengakuan Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Bombana Sitti Saleha beberapa waktu lalu bahwa pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana tidak menyanggupi anggaran PSU yang diajukan oleh Komisi Pelihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bombana Senilai Rp. 7 milyar.
“Pak gubernur sudah mengarahkan untuk menggunakan dana Kontingensi guna pelaksanaan PSU Bombana,” Kata Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra Lukman Abunawas. Sabtu (20/5).
Namun dirinya belum bisa menyebutkan secara pasti berapa jumlah anggaran yang akan diturunkan oleh pihaknya, meskipun telah beredar informasi sebesar Rp. 2,5 Milyar. “Mungkin (sebesar Rp. 2,5 milyar, red) nanti lebih jelasnya kita liat, sebab saya belum mengetahui secara pasti,” terangnya.
Menurutnya, Pemerintah provinsi turun tangan untuk membiayai pelaksanakan PSU Bombana dikarenakan selain Pemda Bombana yang tindak sanggup untuk membiayai juga karena PSU tersebut merupakan hal yang tidak bisa ditunda-tunda.
“Harus dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yang penting itu harus dilaksanakan dan pemda baik pemprov maupun kabupaten biar di pinjam dulu ini harus kita selesaikan karna ini agenda nasional sehingga dana Kontingensi kita pakai dulu nanti dihitung diperubahan,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top