SULSELBAR

Sekprov : Juni, Jabatan Lowong sudah Diisi

KOLAKAPOS, Makassar–Proses seleksi terbuka yang populer disebut lelang jabatan di lingkup Pemprov Sulsel sudah merampungkan seluruh tahapan. Tinggal menunggu tim seleksi merampungkan skoring peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Fakshirie Radjamilo mengemukakan, pihaknya sementara menskoring hasil seleksi peserta lelang. Selanjutnya, akan ditetapkan tiga peserta dengan nilai tertinggi pada setiap posisi untuk dilaporkan ke Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Nanti gubernur yang akan menentukan siapa yang akan ditetapkan untuk menduduki sebuah jabatan.
“Kamis lalu terakhir tes wawancara. Sekarang tinggal tunggu pengumuman. Nanti kami sampaikan peserta seleksi yang menempati tiga posisi teratas untuk setiap posisi, ” kata Ashari.
Untuk seleksi terbuka kali ini, ada sembilan jabatan yang dibuka. Diantaranya Kepala Biro Humas dan Protokol, Kepala Biro Pembangunan, Pengadaan Barang, dan Jasa, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura, Kepala Biro Kesejahteraan, Direktur RS Haji, Direktur RS Labuang Baji, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
Namun, ternyata diperjalanan proses lelang, posisi Direktur Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi juga dilelang. Pasalnya, direktur lama, drg Ayunsri Syahrul ternyata sudah dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat. Mutasi isteri kosong satu itu selama ini luput dari pengamatan media. Pasalnya, saat terakhir kali Gubernur Sulsel melalukan pelantikan pejabat eselon II, namanya tidak tercantum dalam daftar pejabat yang dilantik.
Walaupun posisi Direktur RSKD Dadi dilelang, namun ternyata dalam proses, tidak memenuhi syarat. Pasalnya, berdasarkan aturan, untuk satu posisi, harus diikuti sedikitnya empat pejabat. Namun yang mendaftar hanya tiga orang.
“Persoalan ini sementara kita konsultasikan ke pusat. Apakah akan dibuka lelang susulan untuk posisi itu atau bagaimana. Kita tunggu petunjuk dulu, ” ungkap Ashari.
Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latif mengatakan, sejauh ini seleksi berjalan sesuai yang direncanakan. Tinggal menunggu perampungan skoring peserta lelang untuk dilaporkan ke gubernur.
Dia memperkirakan pengisian struktur jabatan yang kosong sudah bisa diisi Juni mendatang.
Khusus untuk pengisian RSKD Dadi, kata Abdul Latif, kemungkinan akan dibuka ulang bersamaan dengan lelang jabatan posisi Asisten II yang saat ini diisi Sukri Mattinetta. Pejabat yang bersangkutan diketahui akan memasuk masa pensiun akhir bulan ini.
“Sebentar lagi Asisten II juga akan pensiun. Jadi kemungkinan bersamaan lelangnya dengan RSKD Dadi,” pungkasnya. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top