BERITA UTAMA

Kapolda Sultra Pantau Pilkades di Kolaka

Kapolda Sultra Pantau Pilkades di Kolaka.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di kabupaten Kolaka, kemarin (22/5). Didampingi sejumlah pejabat Polda Sultra dan Polres Kolaka, Kapolda Sultra memantau pelaksanaan Pilkades, di sejumlah wilayah kecamatan Pomalaa, yang memiliki kandidat calon kepala desa sebanyak lima orang.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Adap Budhi Revianto mengatakan, selain bersilaturahmi dengan masyarakat kabupaten Kolaka di kecamatan Pomalaa, kedatangannya kali ini juga untuk memastikan pelaksanaan Pilkades di kabupaten Kolaka yang secara serentak berlangsung di 24 desa, berjalan aman dan lancar.
“Polri siap melaksanakan pengamanan dalam setiap pesta demokrasi, termasuk pelaksanaan Pilkades yang saat ini sementara berlangsung,” ungkapnya didampingi pejabat utama Polda Sultra dan Kapolres Kolaka.
Namun demikian, dihadapan para calon kepala desa, tim sukses dan masyarakat kecamatan Pomalaa, dirinya mengakui keamanan dan ketertiban di masyarakat seperti apa yang diharapkan oleh semua pihak, tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari semua kalangan. “Olehnya itu, pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sesuai dengan ketentuan, sehingga tidak terjadi dinamika di masyarakat,” ujarnya.
Dia berharap, baik penyelenggara, calon, tim sukses dan masyarakat, secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di pesta demokrasi tersebut. “Sebab, keamanan dan ketertiban dapat tercipta dari diri sendiri, kalau bukan kita yang menjaga daerah ini siapa lagi?” tandasnya. (cr1).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top