KOLAKA TIMUR

PDI-Perjuangan Incar Kursi Pimpinan DPRD Koltim

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Koltim, Aris Mego

KOLAKAPOS, Tirawuta–Pemilihan Calon Legislatif terbilang lama. Sebab, Pilcaleg baru akan dilaksanakan dua tahun lebih dari sekarang, tepatnya pada 2019 mendatang. Meski demikian, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) khususnya yang ada di Kabupaten Kolaka Timur mulai memasang target di parlemen. Yakni, PDI-P menargetkan enam enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Kabupaten Kolaka Timur. Dengan begitu, Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, kelak bisa menduduki kursi unsur pimpinan.

Hasrat ingin mencapai enam kursi dan merebut unsur Pimpinan DPRD di Koltim tersebut, pasca Pelantikan pengurus DPC, PAC PDI-Perjuangan Kabupaten Kolaka Timur yang dikukuhkan langsung oleh ketua DPD PDI-P Sulawesi Tenggara, Hugua, kemarin yang di pusatkan di sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Kolaka Timur. ” Dengan melihat kondisi kepengurusan partai yang ada. Makanya kami ingin rebut unsur pimpinan DPRD Koltim, sehingga minimal enam kursi harus kami rebit. Yah, tiap Daerah Pemilihan harus terisi,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Kolaka Timur, Aris Mego saat di temui pasca pelantikan berlangsung.

PDI-P di DPRD Kabupaten Kolaka Timur meraih dua kursi dari 25 kursi yang ada saat ini berdasarkan hasil Pilcaleg 2014 lalu, sehingga raihan pada Pilcaleg lalu tersebut ingin ditingkatkan lagi jumlah.

“Yang jelas, kami akan segera konsolidasikan terlebih dahulu di internal partai target kami ini. Mulai dari kepengurusan tingkat Kabupaten hingga kepengurusan tingkat bawah untuk selalu berjuang bersama-sama meraih target tersebut,” tambah Aris Mego yang dulu pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kolaka.

Untuk kepengurusan DPC PDI-P tingkat kabupaten katanya, berjumlah 17 orang. Sedangkan untuk tiap PAC terdapat sembilan orang tiap dari 12 PAC yang ada se Koltim. “Yang jelas, dalam perekrutan Balon Caleg nanti, akan tetap dilihat tingkat popularitasnya di masyarakat serta kemampuan lainnya, sehingga kelak mampu untuk bersaing dengan yang lainnya dalam meraih suara terbanyak,” tutupnya. (ing/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top