MUNA

Polres Muna Gelar Pengobatan Gratis

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga.

KOLAKAPOS, Raha–Perkelahian antar kelompok pemuda lorong di kabupaten Muna kerap kali terjadi.

Buktinya Minggu (21/5) lalu, seorang pemuda dari lorong PK kecamatan Katobu nyaris tewas akibat terkena tembakan senjata angin lantaran terlibat perkelahian antar kelompok. Untuk mencegah hal tersebut terulang kembali, Polres Muna menggelar pengobatan gratis di lorong PK dan Rambutan Selasa (23/5).
Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, pengobatan gratis itu dilakukan diperempatan lorong PK dan Rambutan pada Selasa, (23/5) siang bertujuan, agar warga yang bermukim dikedua lorong tersebut dapat hidup berdampingan dan melupakan dendam.

“Dalam kegiatan tersebut, warga kedua lorong itu diberikan pemahaman bahwa musuh yang sebenarnya yang wajib dilawan adalah penyakit, kebodohan dan kemiskinan, bukan antara lorong A dan lorong B,” ujarnya.

Lebih lanjut pengganti AKBP Yudith S Hananta ini, berharap dimasa yang akan datang dengan sinergitas yang dibangun oleh aparat kepolisian dan Pemkab Muna dalam memberantas, tiga sumber utama pemicu konflik dalam masyarakat yakni, penyakit, kebodohan, dan kemiskinan ini, pihaknya juga bakal menggelar banyak program-program guna memerangi ketiga unsur tersebut.

“Untuk memberantas penyakit tentu dengan pengobatan gratis akan terus dilakukan. Selanjutnya kebodohan, kami akan membuat kompetisi Matematika, Bahasa Inggris dan try out. Sedangkan untuk memerangi kemiskinan, kami akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa menambah pendapatan masyarakat seperti pembuatan stand penjualan untuk digunakan selama bulan Ramadhan. Stand ini kami tempatkan di lapangan Polsek Katobu, jadi setiap masyarakat dari lorong-lorong bisa membuka dagangan di stand yang sudah disiapkan oleh Polres Muna dan tentunya gratis,” tandasnya (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top