POLITIK

Wako Bandarlampung Isyaratkan Kantongi Restu PDIP

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N (kiri).

KOLAKAPOS, Bandar Lampung–Herman H.N memastikan akan kembali mencalonkan diri dalam pemilihan kota Bandarlampung 2018 mendatang.
Sang petahana juga dikabarkan telah memiliki perahu yakni PDI Perjuangan.
Teranyar, Herman membenarkan bahwa dirinya sempat berada di sekitaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Hotel Grand Bali Beach Sanur pada 19-21 Mei 2017.
Hanya saja, Heman menyatakan bila dirinya tidak ikut dalam diskusi rakernas tersebut. Alasannya, memang karena dirinya mengaku tidak mendapat undangan resmi.
’’Jadi walau memang ke Bali, tapi saya tidak ikut langsung ke dalam diskusi Rakernas. Yang ada dalam rakernas tersebut seingat saya ketua, sekretaris, bendahara, dan wakil ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Lampung,” terangnya.
Lalu, apakah dirinya tetap berkesempatan berkomunikasi langsung dengan sejumlah petinggi DPP PDI P? Kala disodorkan pertanyaan itu Herman masih merahasiakannya.
“Bertemu atau tidak, itu rahasia dong. Tapi memang benar saya ke Bali. Hasilnya yang tadinya kepala pusing jadi tidak pusing,” ucapnya.
Meski tidak secara terang-terangan, tentu pernyataan bahwa beban pusing yang kini sudah menghilang tersebut bisa mengandung sejuta makna.
Sekilas, mungkin hanya bermakna dia merasa lebih refresh setelah singgah ke Bali. Namun bisa saja itu adalah kalimat kiasan bahwa dirinya tidak lagi merasa pusing karena telah mengantongi restu DPP PDI P.
’’Yang pasti saya mah yakin saja. Saya kan kader, masa lebih diutamakan orang lain. Sudah selayaknya ke kader dulu dong,” ucap Herman.
Ya, bisa jadi terbuka komunikasi informal antara Herman di arena rakernas dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang punya hak prerogratif untuk menentukan calon yang akan diusung PDIP dalam Pilkada 2018.
Diberitakan, berangkatnya Herman H.N. ke Bali dibenarkan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Suhardi Buyung.
’’Ya benar, memang Pak Herman secara kebetulan berbarengan dengan kami satu pesawat ke Bali saat dari Jakarta. Tetapi, itu hanya kebetulan, bukan memang berangkat bersama. Namun agendanya di dalam rakernas itu hanya empat orang yang masuk ke lokasi rakernas,” ungkapnya.
Keempat orang tersebut, sambung Buyung, adalah ketua DPD PDIP yang didelegasikan oleh Plh. Ketua DPD PDIP Lampung Bambang D.H. kepada Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Kehormatan Mukhlis Basri, Sekretaris DPD Mingrum Gumay, Bendahara Syafariah Widianti, dan dirinya selaku wakil ketua DPD Bidang Pemenangan Pemilu.
’’Yang pasti empat orang itu yang secara aturan menghadiri rakernas. Agenda rakernas adalah persiapan pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Di mana pileg dan pilpres digelar serentak,” ucapnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top