KOTA KENDARI

Antam Bantu Alat Selam Komunitas Lepa Mola

Penyerahan bantuan peralatan selam (diving), untuk komunitas Lepa Mola dalam kegiatan BUMN hadir untuk Negeri yang disaksikan langsung CSR Manager Antam UBPN Sultra, Muh. Rusdan (baju merah).FOTO:ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–PT Aneka Tambang (Antam) Persero Tbk UBPN Sulta, menyerahkan bantuan dua unit peralatan selam (diving), untuk komunitas Lepa Mola dalam kegiatan BUMN hadir untuk Negeri yang dilaksanakan di Sombu Dive Wakatobi, 23 Mei lalu.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan serangkaian dari kegiatan peresmian MCK program CSR Mandiri di Wakatobi. Hadir dalam kegiatan peresmian dan penyerahan bantuan dari Asisten Deputy Kementerian BUMN, Indiryani berserts staf dan Sekda Wakatobi, Ilyas beserta jajarannya.
Dalam sambutannya, Indriyani menyampaikan , Wakatobi merupakan salah satu destinasi wisata unggulan. Khususnya wisata bawah lautnya, karena itu dibutuhkan sinergi dari berbagai stakeholder termasuk BUMN untuk mensupport pengembangan pariwisata.
“Kami mengapresiasi Bank Mandiri dan Antam yang telah turut berpartisipasi dalam mensupport pengembangan wisata melalui program CSR-nya,” ujarnya.
Hal yang sama disampaikan Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu. Dirinya sangat berterimakasih atas kontribusi CSR dari Bank Mandiri maupun Antam, dalam pengembangan wisata Sulawesi Tenggara. “Sektor unggulan Wakatobi ada tiga yaitu pariwisata, perikanan dan perdagangan antar pulau. Visi Wakatobi menjadi kabupaten maritim sejahtera dan berdaya saing. Wakatobi masuk dalam program pemerintah pusat sebagai 10 daerah destinasi wisata nasional,” jelasnya.
Sementara itu, CSR Manager Antam UBPN Sultra, Muh. Rusdan mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari program BUMN hadir untuk negeri dan komitmen Antam dalam mendukung pemerintah, dalam pengembangan pariwisata Sultra. “Kita harapkan komunitas Lepa Mola bisa memanfaatkan bantuan CSR ini degan baik. Bisa dimanfaatkan sebagai sarana pelatihan bagi masyarakat, pemerintah maupun tamu wisatawan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya komunitas lepa mola,” harapnya.
Samran, Ketua Komunitas Lepa Mola yang didampingi Ahmad Albert anggota komunitas Lepa Mola, menyampaikan terima kasih kepada Antam atas bantuan CSR ini. “Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembinaan anak-anak Bajo, dimanfaatkan untuk tim penyelamatan dan untuk peningkatan ekonomi komunitas,” imbuhnya. (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top