METRO KOLAKA

Antam Gelar Silaturahmi dengan Warga Pelambua

Silaturahmi PT Aneka Tambang (Persero) Tbk UBPN Sultra di desa Pelambua, kecamatan Pomalaa.FOTO:ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–PT Aneka Tambang (Antam) Persero Tbk UBPN Sultra kembali menggelar silaturahmi dengan warga Desa Pelambua, kecamatan Pomalaa, Rabu (24/5). Kegiatan tersebut juga dihadiri para Muspika di kecamatan Pomalaa, diantaranya Sekretaris Camat Pomalaa Bachtiar Yusuf, Kapolsek Pomalaa Iptu Husni Abda serta Danramil 1412- 02/Wundulako Kapten Inf Sukastrianto.

Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengatakan, kunjungan perusahaan pelat merah tersebut untuk meningkatkan hubungan emosional dan membangun silaturahmi dengan warga yang berada di sekitar wilayah operasional. Sehingga, warga semakin nyaman dengan keberadaan Antam dan begitupun sebaliknya.
Menurutnya, dengan kenyamanan maka pihaknya dapat bekerja lebih optimal dan menghasilkan keuntungan yang lebih maksimal, yang dampaknya juga dapat dinikmati oleh warga sekitar operasional perusahaan. “Keuntungan yang kami dapatkan akan dikembalikan ke masyarakat melalui bantuan CSR seperti pendidikan dan kesehatan. Olehnya itu, kami sangat terbuka untuk menerima kritikan warga yang bersifat membangun,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Desa Pelambua Ambo Said, sangat mengapresiasi kontribusi Antam kepada desa Pelambua. Sebab, salah satu obyek vital nasional tersebut cukup memberikan kontribusi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakatnya.
“Dengan adanya Antam, kami sangat terbantu dalam segala hal. Olehnya itu, masyarakat tidak boleh terprovokasi jika ada yang mengajak untuk melakukan tindakan yang merugikan Antam dan masyarakat sendiri. Sebab Antam merupakan objek vital nasional. Jika ada hal-hal yang ingin disampaikan, maka bisa disampaikan secara baik-baik. Tentu semua ada solusinya,” katanya.
Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, Manajemen PT Antam menggelar diskusi bersama Muspika dan masyarakat terkait permasalahan dan kebutuhan umum di Desa Pelambua. Pertemuan tersebut diakhiri dengan pemberian perangkat olahraga oleh PT Antam kepada masyarakat Desa Pelambua. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top