BERITA UTAMA

Pemda Jamin tak Ada Tambahan K2

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka menjamin tak ada tambahan nama honorer Kategori 2 (K2) dari daftar yang telah ada saat ini. Pasalnya daftar nama tersebut bukan hanya dimiliki oleh Pemda Kolaka, namun juga telah ada pada BKD Provinsi dan juga pada Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Hal tersebut disampaikan oleh Asisten 3 Pemda Kolaka,

A. Zulkarnain.

“Jumlah K2 yang terdaftar pada BKD Pemda Kolaka saat ini sebanyak 726 orang. Itu sudah final dan tidak mungkin kita akan menambah-nambah nama yang telah ada saat ini. Saya jamin hal itu tak mungkin dilakukan. Apalagi di era keterbukaan informasi saat ini semuanya sangat mudah disampaikan ke publik,”terang Zulkarnain.

Ditambahkannya juga bahwa untuk dikeluarkan SK Bupati pada guru tidak tetap (K2) seperti yang disuarakan saat ini, hal tersebut belum dapat dilakukan, apalagi SK tersebut bukan merupakan keharusan dalam persyaratan dalam pengurusan berkas K2 nantinya.

“Saya rasa SK Bupati itu sifatnya tidak terlalu penting bagi K2 sebab jika nantinya sudah ada permintaan untuk melakukan pemberkasan, SK Bupati bukan merupakan persyaratan yang diharuskan, sebab selama ini
mereka telah melakukan tugasnya dengan baik dan diketahui oleh pimpinannya masing-masing yang dikuatkan oleh daftar absensi mereka. Jadi jika SK tersebut tak dikeluarkan juga tidak masalah,” kata mantan Kadis Pendapatan Daerah ini.(cr3/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top